Hanya Blogger kecil yang terus berusaha memperindah karyanya.
Chibaku attack
Memberi bukan berarti mengasihi
Hariadi's Blog
 photo cooltext965760884_zpsa9336cd1.gif

Iklan

Jenis-jenis jutsu di anime Naruto

Taijutsu

Yaitu serangan jarak dekat dengan menggunakan kemampuan alami manusia berupa serangan fisik dan tidak perlu segel tangan seperti ninjutsu. Taijutsu dapat dilakasanakan dengan variatif, mulai dari gerakan lambat hingga sangat cepat, Tergantung pada chakra dan teknik yang di gunakan oleh pengguna taijutsu.
contoh ninja pengguna taijutsu: Rock Lee , Mighty Guy , Haruno sakura , dan Tsunade.

Genjutsu

Yaitu teknik yang menggunakan saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Genjutsu membuat lawan berhalusinasi, yang membuat musuh melihat sesuatu yang sesungguhnya tidak ada, hingga membuat penderita yang di serang merasa  pusing/depresi. Pada saat itulah pengguna menyerang ,pengguna genjutsu yang hebat adalah uchiha itachi, uchiha sasuke pada level genjutsu sharingan tingkat atas ,dan kurenai yuhi 

Ninjutsu

Yaitu teknik membuat formasi tangan dan segel tangan untuk mengolah cakra menjadi suatu jutsu. Ninjutsu akan tercipta setelah segel tangan dilakukan secara sempurna dengan tingkat konsentrasi yang tinggi. Adapun jenis-jenis cakra(elemen) adalah: air(suiton), api(katon), tanah(doton), petir(raiton), dan angin(fuuton). Umumnya seorang ninja memiliki lebih dari satu jenis chakra(elemen). bahkan beberapa ninja terhitung mahir dalam menciptakan jutsu dengan mengkombinasikan beberapa elemen. misalnya hashirama senju dan yamato yang dapat menciptakan element pohon yang merupakan kombinasi antara element air dan tanah, Haku membuat elemen es dengan menggabungkan elemen air dan angin.

Kinjutsu

Kinjutsu adalah jutsu yang dilarang. Disebut terlarang karena yang menggunakannya bisa menyakiti diri sendiri atau pun harus kehilangan nyawa penggunanya, seperti saat Hokage ke 3 melawan Orochimaru dengan Jurus Penjara Dewa Kematian yang mengabungkan fuinjutsu dan ninjutsu menjadi kinjutsu dengan sesuatu yang berharga yaitu nyawa Hokage ke 3 yang dikorbankan saat mengunakan  kinjutsu dengan mengambil jutsu orochimaru karena kelebihan jutsu Sarutobi pun meningal dunia.Teknik ini dikategorikan menjadi dua:
1.Teknik yang ekstrim seperti menyakiti diri sendiri (misalnya Multiple Shadow Clone Technique, yang akan membawa hampir semua pengguna ke ambang kematian dengan sekali digunakan).
2.Teknik yang melanggar Hukum Alam (misalnya membangkitkan kembali orang yang sudah mati dengan mengorbankan tumbal manusia yang masih hidup).

Senjutsu

Senjutsu adalah jutsu yang lebih cenderung ke jutsu area yang membuat pengguna nya untuk merasakan chakra dan mengumpulkan energi alam di sekeliling pengguna tersebut. Dengan senjutsu kemudian energi alam bersatu dengan chakra pengguna (terbentuk dari energi jiwa dan energi raga shinobi) inilah yang menghasilkan “chakra senjutsu”
Chakra baru ini membuat user bisa memasuki Sage mode/hermit mode, yang bisa menambah kekuatan dari semua ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu secara drastis. Pengguna yang bisa memakai senjutsu disebut sage/ sennin).
Penggunaan cakra alam sangatlah sulit. Karena energi alam itu terlalu banyak untuk dikuasai manusia, karena itu diperlukan keseimbangan antara energi jiwa, energi raga, chakra dan energi alam. Jika energi alam terlalu banyak maka seseorang akan menjadi alam itu sendiri. Dalam kasus naruto dan jiraiya adalah menjadi patung katak ,dan ketika sudah menjadi patung kita tidak bisa kembali lagi kebentuk semula, maka pengguna akan menjadi batu selamanya.


Related Post:

2 comments

25 Maret 2013 pukul 13.55

thnx infonya gannn

28 Mei 2013 pukul 05.12

Infonya sangat membantu gan . . saya tunggu kunbalnya gan narutonewmanga.blogspot.com

Posting Komentar - Back to Content

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers




Blog Traffic

Sedang mencoba menjadi yang terbaik... amin.