Hanya Blogger kecil yang terus berusaha memperindah karyanya.
Chibaku attack
Memberi bukan berarti mengasihi
Hariadi's Blog
 photo cooltext965760884_zpsa9336cd1.gif

Iklan

Cara mengatasi Insomnia

Cara mengatasi Insomnia tanpa obat2-an

berikut adalah tips solusi bagi anda yang sering mengalami insomnia tanpa harus menggunakan obat2an

  • Menghindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur. Makanan yang terlalu banyak akan menyebabkan perut menjadi tidak nyaman, sementara minum yang terlalu banyak akan menyebabkan seringnya ke belakang untuk buang air kecil. Sudah tentu kedua keadaan ini akan mengganggu kenyenyakan tidur. 
  • Mengurangi konsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda terjaga seperti teh, kopi, alkohol dan rokok. Minuman ini akan menyebabkan anda terjaga yang tentu saja tidak diperlukan bila ingin tidur. 
  • Berhenti menonton TV, membaca buku, setidaknya sejam sebelum tidur. 
  • Tidur dan bangun dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur selanjutnya. 
  • Melakukan olahraga teratur. Beberapa penelitian menyebutkan berolahraga yang teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah dengan tidur. Olahraga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolahraga, kesehatan menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik. 
  • Pergi tidur 30 menit lebih awal dari biasanya dan mengambil sebuah buku untuk dibaca akan baik untuk Anda.Luangkan 30 menit untuk membaca dan istirahatkan pikiran Anda. Jangan sekali-kali bekerja dengan laptop atau merevisi laporan kerja. 
  • Salah satu cara terbaik untuk mengobati insomnia adalah pergi ke tempat tidur dengan pikiran yang jernih dan tenang. Hindari menjejali pikiran dengan masalah keluarga atau pekerjaan. 


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers




Blog Traffic

Sedang mencoba menjadi yang terbaik... amin.