Hanya Blogger kecil yang terus berusaha memperindah karyanya.
Chibaku attack
Memberi bukan berarti mengasihi
Hariadi's Blog
 photo cooltext965760884_zpsa9336cd1.gif

Iklan

Penyebab timbulnya Jerawat

Susu dan Makanan Manis Penyebab Tumbuhnya Jerawat?
Mengonsumsi makanan dengan indeks gula tinggi , seperti nasi putih dan susu, ternyata tidak hanya memperburuk jerawat, tetapi dalam beberapa kasus bisa memicu tumbuhnya jerawat.

penyakit kulit yang menyakitkan ini sudah memengaruhi jutaan remaja dan orang dewasa di seluruh dunia. Jerawat merupakan penyakit kulit yang mengembangkan bintik-bintik bernanah pada leher, wajah, dada,
dan punggung. Jerawat disebabkan oleh kombinasi kulit yang memproduksi sebum terlalu banyak dan penumpukan sel-sel mati yang menyumbat pori-pori. 
Jerawat juga menyebabkan infeksi lokal atau bintik-bintik kemerahan dan dapat menyebabkan rasa cemas,
tidak percaya diri, dan bahkan depresi.

Sejak akhir abad 19, para peneliti telah menghubungkan pola makan dan jerawat, seperti konsumsi cokelat, gula dan lemak yang dipilih sebagai penyebab utama. Konsumsi makanan tinggi GI bisa menyebabkan lonjakan kadar
hormon, termasuk insulin, yang dianggap sebagai pemicu produksi sebum. Menurut sebuah studi pada 2007 di Australia, pria remaja yang menjalani diet ketat rendah GI mengalami perbaikan yang signifikan dalam tingkat keparahan jerawat mereka. 
Susu diperkirakan mempengaruhi jerawat karena hormon yang dikandungnya. Penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health menemukan bahwa ada hubungan yang jelas antara orang yang minum susu secara teratur dan menderita jerawat.


Related Post:

Posting Komentar - Back to Content

Total Tayangan Laman

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers




Blog Traffic

Sedang mencoba menjadi yang terbaik... amin.